Menu Wajib Lebaran

Resep Lontong Padang, Bisa Manjain Lidah

Lontong Padang.

Lontong Padang

Sedang mencari aneka resep lontong padang yang sedap? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lontong padang yang lezat harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lontong padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lontong Padang menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lontong Padang:

  1. Gunakan 1/4 gr buncis.
  2. Siapkan 100 gr tetlan.
  3. Ambil 2 saset kara.
  4. Ambil 5 bh cabai merah.
  5. Ambil 1 cm kunyit.
  6. Sediakan 1 sdt ketumbar halus.
  7. Siapkan 1 cm jahe.
  8. Siapkan 4 bawang merah.
  9. Siapkan 2 bawang putih.
  10. Siapkan 2 lbr dau salam.
  11. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  12. Ambil 1 cm laos.
  13. Gunakan 1 lbr daun kunyit.
  14. Ambil secukupnya Garam.
  15. Sediakan 1000 ml Air.

Langkah-langkah menyiapkan Lontong Padang:

  1. Jadi ini cabe bawang jahe kunyit ketumbar halusin semua. Buncis nya iris. Aku blender cabe sekalian aja sama airnya. Toh nanti juga dimasukin air. (Gak di tumis).
  2. Langsung masuiin bumbu halus.. masukin daun salam daun jeruk batang sereh dan laos geprek. Masak sebentar baru masukan daging nya..
  3. Masukin langsung kara nga terus afuk aduk jangan sampe pecah santan. Kalo udah mendidih baru masukin buncis.. karna buncis gampang layu jd belakangan masukinnya..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lontong padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *