Menu Wajib Lebaran

Resep Ketupat/lontong tahu bumbu kacang, Enak

Ketupat/lontong tahu bumbu kacang. Hay semuanya, pada video kali ini aku akan memberikan sebuah resep Cara membuat Lontong Tahu Bumbu Kacang Simple, resepnya sangat simple dan enak banget. Ulek lagi sampai halus, lalu tuang air. b. Letakkan lontong, bihun, tauge, dan tahu – Tata dalam mangkok, ketupat potong, soun, cambah, daging potong, sambal kacang, daun. tahu lontong jawa timur lontong tahu kecap tahu lontong tahu lontong banyuwangi tahu saus kacang petis.

Ketupat/lontong tahu bumbu kacang Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Bumbu kacang kesukaanmu juga cocok buat disiram di atas telur dadar tahu dan nasi anget. Buat kamu yang anak kos, daripada beli coba buat aja.

Bingung mencari aneka resep ketupat/lontong tahu bumbu kacang yang sedap? Cara memasaknya memang susah-susah gampang. Meskipun salah mengolah maka hasilnya akan tidak enak dan justru cenderung tidak enak. Padahal ketupat/lontong tahu bumbu kacang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ketupat/lontong tahu bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ketupat/lontong tahu bumbu kacang enak di rumah, karena kalau sudah tahu rahasianya maka menu ini bisa jadi hidangan nikmat.

Hay semuanya, pada video kali ini aku akan memberikan sebuah resep Cara membuat Lontong Tahu Bumbu Kacang Simple, resepnya sangat simple dan enak banget. Ulek lagi sampai halus, lalu tuang air. b. Letakkan lontong, bihun, tauge, dan tahu – Tata dalam mangkok, ketupat potong, soun, cambah, daging potong, sambal kacang, daun. tahu lontong jawa timur lontong tahu kecap tahu lontong tahu lontong banyuwangi tahu saus kacang petis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ketupat/lontong tahu bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ketupat/lontong tahu bumbu kacang menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ketupat/lontong tahu bumbu kacang:

  1. Sediakan 1 kg kacang tanah kupas kulit di goreng.
  2. Siapkan 20 siung bawang merah.
  3. Sediakan 10 siung bawang putih.
  4. Siapkan 15 siung cabe merah gede buang biji.
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 10 lembar daun salam.
  7. Gunakan 4 batang sereh geprek.
  8. Gunakan 4 kotak tahu sutra goreng.
  9. Gunakan Minyak untuk menumis.
  10. Ambil 1 butir gula merah.
  11. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  14. Sediakan 1 liter air.
  15. Gunakan 20-25 ketupat saya beli yang dah jadi biar cepet hahahaha.

Lontong/ketupat, tapi nasi juga bisa loh! Taoge secukupnya, rendam di air panas sebentar. Resep rahasia sambel kacang madura terenak sedunia Bumbu kacang, saus kacang, kuah kacang (jika encer), sambal kacang. Cara membuat Lontong Tahu Bumbu Kacang Simple.

Langkah-langkah membuat Ketupat/lontong tahu bumbu kacang:

  1. Pertama2 siapkan foodpossesor atau blander masukan kacang lalu blander hingga halus angkat tiriskan.
  2. Blander cabe merah,bawang merah,bawang putih menggunakan sedikit minyak secukupnya hingga halus..
  3. Siapkan wajan masukan sedikit minyak,bila minyak sudah panas masukkan daun jeruk,daun salam,dan sereh yang sudah di geprek,oseng2 hingga harum,masukkan cabai dan bawang yang sudah d blander tadi aduk2 hingga harum jangan lupa kita gunakan api kecil yah biar gak gosong.
  4. Setelah semua bahan d aduk hingga harum masukkan kacang yang sudah d blander tadi lalu tambahkan air 1 litter aduk2 tambahkan gula merah,garam,penyedap rasa secukupnya tunggu sampai surut dan mengental angkat dan siap di sajikan bersaaman dengan ketupat yang sudah di potong2 dengan tambahan tahu yang sudah di goreng dan d potong2 kecil..
  5. Topping tambahan bisa di tambahin bawang goreng kalau suka biar makin enak rasanya sama kerupuk.
  6. Selamat mencobaaaaa.

Tahu goreng bumbu kacang ini rasanya enak. Sebagai menu variasi dari tahu.. . Sebelum diguyurkan ke tahu gimbal, bumbu kacang instan diracik lagi dengan sambal petis yang bikin rasanya kian sedap di lidah. Berdampingan dengan lembutnya lontong atau ketupat, ketoprak memiliki isi yang terdiri dari bihun, taoge mentah, dan tahu goreng. Resep rahasia sambel kacang madura terenak sedunia Bumbu kacang, saus kacang, kuah kacang (jika encer), sambal kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ketupat/lontong tahu bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *