Menu Wajib Lebaran

Cara Gampang Menyiapkan Kue Kering Lebaran Nastar Simple dan Mudah untuk Pemula, Enak

Kue Kering Lebaran Nastar Simple dan Mudah untuk Pemula.

Kue Kering Lebaran Nastar Simple dan Mudah untuk Pemula

Bunda lagi mencari inspirasi resep kue kering lebaran nastar simple dan mudah untuk pemula yang sedap? Cara memasaknya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan tidak enak dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering lebaran nastar simple dan mudah untuk pemula yang unik selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering lebaran nastar simple dan mudah untuk pemula, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue kering lebaran nastar simple dan mudah untuk pemula enak di rumah, karena kalau sudah tahu tipsnya maka menu ini mampu menjadi suguhan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue kering lebaran nastar simple dan mudah untuk pemula sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Kering Lebaran Nastar Simple dan Mudah untuk Pemula memakai 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Kering Lebaran Nastar Simple dan Mudah untuk Pemula:

  1. Ambil Bahan Utama.
  2. Gunakan 250 gr Butter Mix Anchor (campuran antara mentega dan butter).
  3. Sediakan 350 gr Tepung Terigu, Kunci Biru.
  4. Siapkan 50 gr Gula Halus, Gulus.
  5. Siapkan 4 Sdm Susu Bubuk, Indomilk.
  6. Gunakan 2 butir kuning telur ayam.
  7. Siapkan Isian.
  8. Ambil 500 gr/1 bungkus selai nanas (preffered: merk Luxury atau Donny).
  9. Siapkan Polesan Nastar.
  10. Ambil 1-2 butir kuning telur ayam/ bebek.

Cara membuat Kue Kering Lebaran Nastar Simple dan Mudah untuk Pemula:

  1. Bulatkan selai nanas untuk isian nastar, sekitar 5-7gr. Sisihkan, boleh masuk kulkas. Sebelum mulai buat adonan, bikin dulu bulatan2 untuk isian nastarnya. Karena memang sebaiknya pd saat adonan sdh set, langsung masuk ke proses selanjutnya. Yaitu isi selai dan baking. Kalo adonan terlalu lama dibiarkan, dan kena suhu ruang, nanti resiko beleber/peyang di oven akan semakin besar. Kecuali dikulkasin dl, itupun ada tips n tricks nya ya moms..
  2. Mix butter, gula halus dan telur diaduk pake spatula aja asal rata, gausah lama2. Kalo pake mixer, resiko beleber pd saat di oven lbh besar. Karena mixer menghantarkan "panas" ke adonan. Belum lagi kalo suhu ruang dapurnya jg panas, makin beleber deh tuh nastar. Kalo kekeh pake mixer, speed paling rendah aja ya..
  3. Lanjut masukin susu bubuk dan kunci biru, secara bertahap, aduk tetep pake spatula. Yg ini gausah ngeyel pake mixer mom hehe. Ga berat koq adonannya..
  4. Bentuk adonan menjadi bulat, sekitar 7-10gr. Pipihkan dan isi dgn selai nastar. Bulatkan kembali, jejer berjarak di loyang yg sdh dilapisi baking paper atau olesan mentega paling gampil kataku hehe..
  5. Setelah bulatan2 adonan nastar yg sdh diisi selai berbaris rapi di loyang, oleskan bagian atas dan permukaan sekelilingnya dgn kuning telur. Cukup 1 kali poles dulu..
  6. Aku pake oven tangkring moms, lebih mantap jiwa hehe. Kalo ada 3 loyang, masukkin aja semua mom. Nanti tinggal digilir naik dan turun per 15-20 menit. Kalo ada 2 loyang bisa atas dan bawah. Kalo cuma 1 loyang, bisa stay ditengah aja..
  7. Di giliran pertama, sebelum loyang berpindah level (dr atas- ke bawah- ke tengah dst).. oleskan sekali lagi si kuning telur. Tp kalo sdh merasa cukup cantik dgn 1 kali poles yg diawal tadi jg ga apa ya moms. Apalagi kalo moms udah pake telor bebek. Ini nastarku yg kalo pake telor ayam, agak pucat tp tetep menarik koq moms..
  8. Cek2 lagi adonannya, biasanya yg pinggir2 lbh cepat matang alias gosong bawahnya. Itu bisa diangkat duluan. Nastarku biasanya 3-4 kali digilir moms naik turunnya. Setelah itu bisa didinginkan alami saja. Gausah pake kipas angin segala..
  9. Setelah dingin baru bisa masuk toples. Atau jika mau masuk toples duluan, bisa koq, tp jangan langsung ditutup apalagi diselotip ya. Tetap biarkan dulu sampai suhu ruang..
  10. Dijamin nastarnya awet, renyah diluar, lumer didalam. Selamat mencoba moms..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kering lebaran nastar simple dan mudah untuk pemula yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *