Menu Wajib Lebaran

Cara Gampang Menyiapkan Gulai ikan dan terong yang Enak Banget

Gulai ikan dan terong. Gulai identik berbahan baku daging kambing atau daging ayam yang kerap dijadikan menu andalan dalam banyak acara besar. Mulai dari hari raya, arisan, hingga pertemuan keluarga. Meski begitu bukan berarti gulai hanya bisa dibuat dari daging saja, gulai juga bisa dibuat dari ikan laut ataupun ikan air.

Gulai ikan dan terong Masak hingga bumbu meresap pada ikan dan kuah agak mengering. Sajikan di mangkuk, taburi bawang goreng. Ikan Tongkol Gulai Cabe hijau Bahan Bahan -ikan tongkol potong sesui selera -cabe hijau iris -cabe rawit merah iris -daun ruku. gulai ikan tongkol@aya masakan pantai timur terutama kelantan dan trengganu,dan ada perbezaan dari segi cara masak,kat sini .

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai ikan dan terong yang unik? Cara memasaknya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan tidak enak dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai ikan dan terong yang sedap harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Gulai identik berbahan baku daging kambing atau daging ayam yang kerap dijadikan menu andalan dalam banyak acara besar. Mulai dari hari raya, arisan, hingga pertemuan keluarga. Meski begitu bukan berarti gulai hanya bisa dibuat dari daging saja, gulai juga bisa dibuat dari ikan laut ataupun ikan air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai ikan dan terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai ikan dan terong memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai ikan dan terong:

  1. Ambil 1 kg Ikan laut (sy pakai ikan mayung).
  2. Sediakan 1 buah Terong hijau.
  3. Ambil 1 butir Santan kelapa.
  4. Ambil Bumbu.
  5. Gunakan 10 siung Bawang merah ,.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih ,.
  7. Gunakan 1 ruas jahe ,.
  8. Ambil 3 cm kunyit ,.
  9. Siapkan 5 buah kemiri ,.
  10. Sediakan 5 buah sereh ,.
  11. Sediakan 5 buah cabe merah keriting ,.
  12. Siapkan 10 buah cabe rawit (semua dihaluskan boleh di ulek atau di blender) kecuali sereh.
  13. Gunakan Minyak goreng.
  14. Ambil secukupnya Daun pre dan tomat.

Gulai ikan kembung khas Padang adalah salah satu sajian istimewa yang enak. Selain itu, bagi anda yang penasaran ingin mencobanya, anda tak perlu pergi jauh ke Sumatera Barat. Tahukah anda Resep Gulai Ikan? gulai termasuk makanan orang riau jika anda ingin mencoba membuat perhatikan di bawah ini ya. Cara Membuat Gulai Ikan Asap : Iris sayur sesuai selera aja ya bunda, bersihkan Dan sisihkan.

Cara menyiapkan Gulai ikan dan terong:

  1. Bersihkan ikan lalu di goreng sampai mateng kemudian potong2 terong sesuai selera.
  2. Tumis bumbu halus dan sereh yg sudah di geprek, setelah wangi masukkan terong dan tumis sampai terong setengah matang.
  3. Setelah terong setengah matang, masukkan ikan dan santan sebanyak 1 liter, tomat dan daun pre, Masukkan garam dan lada sesuai selera.
  4. Jadi deh hidangkan dengan nasi putih.. yakin deh kenyang hehe.

Panaskan wajan masukkan minyak goreng, Tumis bumbu yang. Gulai adalah masakan kaya akan bumbu dan rasanya sangat sedap, nikmat. Kali ini akan kita coba gulai menggunakan ikan. Hai. saya share ya resep Gulai Ikan mas Ala Rumah Makan Padang Ku kala itu he he . sekarang Rm nya sudah over hand . Gulai adalah masakan kaya akan bumbu dan rasanya sangat sedap, nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai ikan dan terong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *