Cara Gampang Membuat Ketupat/lontong tahu bumbu kacang Anti Gagal

Ketupat/lontong tahu bumbu kacang. Hay semuanya, pada video kali ini aku akan memberikan sebuah resep Cara membuat Lontong Tahu Bumbu Kacang Simple, resepnya sangat simple dan enak banget. Ulek lagi sampai halus, lalu tuang air. b. Letakkan lontong, bihun, tauge, dan tahu – Tata dalam mangkok, ketupat potong, soun, cambah, daging potong, sambal kacang, daun. tahu lontong jawa timur lontong tahu kecap tahu lontong tahu lontong banyuwangi tahu saus kacang petis.

Ketupat/lontong tahu bumbu kacang Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Bumbu kacang kesukaanmu juga cocok buat disiram di atas telur dadar tahu dan nasi anget. Buat kamu yang anak kos, daripada beli coba buat aja.

Kali ini saya sharing resep buat kalian yang mencari ide resep ketupat/lontong tahu bumbu kacang yang mudah dibuat?. Cara membuatnya kemungkinan tidak juga terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan sedikit mengecewakan dan bahkan tidak sedap. Padahal ketupat/lontong tahu bumbu kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memenuhi selera kita.

Hay semuanya, pada video kali ini aku akan memberikan sebuah resep Cara membuat Lontong Tahu Bumbu Kacang Simple, resepnya sangat simple dan enak banget. Ulek lagi sampai halus, lalu tuang air. b. Letakkan lontong, bihun, tauge, dan tahu – Tata dalam mangkok, ketupat potong, soun, cambah, daging potong, sambal kacang, daun. tahu lontong jawa timur lontong tahu kecap tahu lontong tahu lontong banyuwangi tahu saus kacang petis.

Ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ketupat/lontong tahu bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ketupat/lontong tahu bumbu kacang memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ketupat/lontong tahu bumbu kacang:

  1. Sediakan 1 kg kacang tanah kupas kulit di goreng.
  2. Gunakan 20 siung bawang merah.
  3. Ambil 10 siung bawang putih.
  4. Gunakan 15 siung cabe merah gede buang biji.
  5. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 10 lembar daun salam.
  7. Sediakan 4 batang sereh geprek.
  8. Siapkan 4 kotak tahu sutra goreng.
  9. Siapkan Minyak untuk menumis.
  10. Siapkan 1 butir gula merah.
  11. Sediakan secukupnya Kecap manis.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Gunakan secukupnya Penyedap rasa.
  14. Gunakan 1 liter air.
  15. Siapkan 20-25 ketupat saya beli yang dah jadi biar cepet hahahaha.

Lontong/ketupat, tapi nasi juga bisa loh! Taoge secukupnya, rendam di air panas sebentar. Resep rahasia sambel kacang madura terenak sedunia Bumbu kacang, saus kacang, kuah kacang (jika encer), sambal kacang. Cara membuat Lontong Tahu Bumbu Kacang Simple.

Cara menyajikan Ketupat/lontong tahu bumbu kacang:

  1. Pertama2 siapkan foodpossesor atau blander masukan kacang lalu blander hingga halus angkat tiriskan.
  2. Blander cabe merah,bawang merah,bawang putih menggunakan sedikit minyak secukupnya hingga halus..
  3. Siapkan wajan masukan sedikit minyak,bila minyak sudah panas masukkan daun jeruk,daun salam,dan sereh yang sudah di geprek,oseng2 hingga harum,masukkan cabai dan bawang yang sudah d blander tadi aduk2 hingga harum jangan lupa kita gunakan api kecil yah biar gak gosong.
  4. Setelah semua bahan d aduk hingga harum masukkan kacang yang sudah d blander tadi lalu tambahkan air 1 litter aduk2 tambahkan gula merah,garam,penyedap rasa secukupnya tunggu sampai surut dan mengental angkat dan siap di sajikan bersaaman dengan ketupat yang sudah di potong2 dengan tambahan tahu yang sudah di goreng dan d potong2 kecil..
  5. Topping tambahan bisa di tambahin bawang goreng kalau suka biar makin enak rasanya sama kerupuk.
  6. Selamat mencobaaaaa.

Tahu goreng bumbu kacang ini rasanya enak. Sebagai menu variasi dari tahu.. . Sebelum diguyurkan ke tahu gimbal, bumbu kacang instan diracik lagi dengan sambal petis yang bikin rasanya kian sedap di lidah. Berdampingan dengan lembutnya lontong atau ketupat, ketoprak memiliki isi yang terdiri dari bihun, taoge mentah, dan tahu goreng. Resep rahasia sambel kacang madura terenak sedunia Bumbu kacang, saus kacang, kuah kacang (jika encer), sambal kacang.

Gimana? Gampangkan? Makasih ya sudah memparaktekkan resep yang saya (posting|publish|tampilkan} di sini. Harapan kami, masakan Ketupat/lontong tahu bumbu kacang yang gampang tersebut bisa menolong bunda menyediakan hidangan yang enak untuk anak-anak ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara sederhana membuat ketupat/lontong tahu bumbu kacang yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Bagaimana Membuat Lontong Sayur Anti Gagal
Lontong Sayur. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice
Resep Gulai Padang, Enak
Gulai Padang. Lagi iseng buka social media buat mencari beberapa resep gulai padang
Resep Opor ayam yang Enak Banget
Opor ayam. Kalau sedang lapar enaknya mencari tips resep opor ayam yang simplekan?.
Bagaimana Menyiapkan Lontong Gulai Cubadak Anti Gagal
Lontong Gulai Cubadak. Sedang mencari tips resep lontong gulai cubadak yang lezat?. Untuk