Resep Soto Ayam Simpel, Enak Banget

Soto Ayam Simpel.

Soto Ayam Simpel

Sedang mencari tips resep soto ayam simpel yang unik?. Trik membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak juga gampang. Jika keliru dalam prosesnya maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam simpel yang nikmat harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memenuhi selera anda.

Ada banyak hal yang setidaknya berpengaruh terhadap cita rasa dari soto ayam simpel, pertama dari jenis bahan, lalu penggunaan bahan segar, hingga cara membuat serta cara menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam simpel yang lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah paham triknya maka masakan ini mampu jadi hidangan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto ayam simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Ayam Simpel memakai 28 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Ayam Simpel:

  1. Ambil ayam.
  2. Siapkan royco.
  3. Sediakan garam.
  4. Siapkan gula pasir.
  5. Ambil daun bawang.
  6. Sediakan tomat.
  7. Gunakan Bumbu Halus (kalo di blender pake mimyak jangan air).
  8. Gunakan bawang merah.
  9. Gunakan bawang putih.
  10. Ambil kunyit kurleb.
  11. Gunakan kemiri (yang utuh).
  12. Siapkan ketumbar.
  13. Sediakan merica.
  14. Sediakan pala (gak pake gpp).
  15. Siapkan Bumbu Tambahan Tumisan.
  16. Ambil sereh geprek.
  17. Gunakan daun salam.
  18. Siapkan daun jeruk sobek.
  19. Ambil kurleb 4 cm lengkuas.
  20. Ambil toping (rebus dan tiriskan).
  21. Siapkan cengek (kalo mau makan ulek di mangkok).
  22. Siapkan soun.
  23. Sediakan toge.
  24. Siapkan kol.
  25. Gunakan taburan.
  26. Siapkan daun seledri.
  27. Ambil bawang goreng sumenep.
  28. Gunakan jeruk nipis.

Berikut cara membuat Soto Ayam Simpel:

  1. Rebus ayam sampai mendidih.
  2. Sambil tunggu ayam mendidih tumis bumbu halus dan humbu tambahan tumisan hingga layu dan wangi dan menyusut.
  3. Setelah itu masukan ke dalam kuah kaldu ayam.
  4. Rebus hingga mendidih masukkan daun bawang yg sudah di potong dan tomat.
  5. Setelah mendidih masukan royco garam dan gula lalu tes rasa.
  6. Goreng ayam yg ada di dalam panci soto lalu suwir2.
  7. Siapkan mangkok isi soun yg sudah d rebus.
  8. Masukkan kol yg sudah d rebus toge dan ayam.
  9. Isi dengan kuah dan potongan tahu bacem dajikan dengan nasi terpisah atau bisa juga di campur.

Gimana? Gampangkan? Thanks ya telah memparaktekkan resep yang kami (posting|publish|tampilkan} di halaman ini. Kami haprap, hidangan Soto Ayam Simpel yang mudah di atas berguna untuk menolong bunda menyediakan hidangan yang enak untuk orang tua maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara singkat menyajikan soto ayam simpel yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Gampang Menyiapkan Coto Makassar Anti Gagal
Coto Makassar. Places Makassar RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Coto Makassar. Coto makassar atau coto
Resep Soto Betawi, Lezat Sekali
Soto Betawi. Mau share resep makanan buat yang mencari beberapa resep soto betawi
Resep 49. Soto Ayam Kampung Anti Gagal
49. Soto Ayam Kampung. Lagi mencari tips resep 49. soto ayam kampung yang
Resep Soto Banjar yang Enak Banget
Soto Banjar. Mau share resep makanan buat yang mencari ide resep soto banjar