Resep Coto Makassar, Enak Banget

Coto Makassar.

Coto Makassar

Sedang mencari inspirasi resep coto makassar yang unik?. Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah membuatnya maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal coto makassar yang lezat harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memuasakan selera anda.

Ada banyak hal yang kemungkinan dapat mempengaruhi cita rasa dari coto makassar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bumbu, sampai cara proses memasak dan menghidangkannya. Jangan diambil pusing pusing kalau ingin membuat coto makassar yang lezat di rumah, karena kalau sudah paham triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat coto makassar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Coto Makassar menggunakan 29 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Coto Makassar:

  1. Ambil Daging sapi (aku pakai bagian yg merah tanpa lemak).
  2. Gunakan Ati sapi.
  3. Ambil Paru.
  4. Sediakan air (kalau mau otentik air cucian beras ketiga, kalo aku cm pake air putih biasa).
  5. Gunakan kacang tanah, sangrai lalu blender.
  6. Siapkan Bumbu halus:.
  7. Ambil bawang putih.
  8. Sediakan bawang merah.
  9. Ambil Kemiri.
  10. Gunakan jinten.
  11. Siapkan ketumbar.
  12. Ambil bunga lawang.
  13. Siapkan Bumbu lain:.
  14. Sediakan Seujung lengkuas, geprek.
  15. Sediakan sereh memarkan.
  16. Ambil daun salam.
  17. Sediakan Lada/merica bubuk.
  18. Sediakan Gula.
  19. Siapkan Garam.
  20. Gunakan Kaldu bubuk.
  21. Gunakan TOPPING:.
  22. Ambil Bawang goreng.
  23. Siapkan daun bawang.
  24. Sediakan Jeruk nipis.
  25. Siapkan BAHAN SAMBAL:.
  26. Siapkan Cabe rawit.
  27. Gunakan Kemiri.
  28. Gunakan bawang putih.
  29. Ambil cuka/jeruk nipis.

Cara membuat Coto Makassar:

  1. Rebus/presto jeroan dan daging sapi (terpisah) sampai empuk. Buang air rebusan jeroan, pakai rebusan daging sapi untuk dijadikan kuah (Kalau aku dagingnya ttp sy godok plus atinya supaya bisa sekalian "diungkep" pake bumbu kuah).
  2. Tumis bumbu halus, masukkan lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Masukkan tumisan bumbu ke dalam godokan kuah..
  3. Blender kacang tanah yg sudah disangrai. Masukkan blenderan kacang kedalam kuah..
  4. Masukkan seasoning, seperti sedikit gula, garam, dan kaldu bubuk (sy pake kaldu jamur). Koreksi rasa. (Kalo rasa kurang kental/pekat tambahkan blenderan kacangnya) -> ini nih poin pentingnya..
  5. Angkat daging, ati dan parunya. Potong dan iris kecil2, sajikan di mangkok. Masukkan irisan daun bawang, guyur dengan kuah dan taburkan bawang goreng.

Gimana? praktis kan? Makasih ya telah mencoba resep yang saya (posting|publish|tampilkan} di halaman ini. Kami haprap, olahan Coto Makassar yang mudah tersebut dapat menolong kamu menyediakan hidangan yang menarik untuk teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyajikan coto makassar yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Cara Gampang Menyiapkan Coto Makassar Anti Gagal
Coto Makassar. Places Makassar RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Coto Makassar. Coto makassar atau coto
Resep Soto Betawi, Lezat Sekali
Soto Betawi. Mau share resep makanan buat yang mencari beberapa resep soto betawi
Resep 49. Soto Ayam Kampung Anti Gagal
49. Soto Ayam Kampung. Lagi mencari tips resep 49. soto ayam kampung yang
Resep Soto Banjar yang Enak Banget
Soto Banjar. Mau share resep makanan buat yang mencari ide resep soto banjar